Senin, 19 November 2012

Prinsip Dasar Facebook Marketing yang harus Anda Tahu

Sahabatku, mumpung lagi semangat nulis biar gak bosen dengan tutorial Ms. Office saja, maka sekarang agak sedikit menyingung dunia internet marketing nih, lebih tepatnya kita akan belajar bagaimana menggunakan facebook untuk mendulang uang dari internet,

Mungkin bagi anda yang berjam menghabiskan waktu untuk update status atau mengomentari status orang lain, nah mungkin anda tercengang mendengar kalau facebook juga ternyata bisa dijadikan sebagai media mendulang online income, lantas bagaimana caranya?

Sebagaimana yang kita tahu bahwa ada banyak cara mendapatkan uang dari internet mulai dari yang lumayan ringan tapi butuh kesabaran dan keuletan seperti PTC (Paid To Click), di sana khan kita dibayar tuh untuk klik iklan dan mendapatkan referral, semakin banyak referal kita maka pundi-pundi uang yang kita dapatkan pun semakin banyak. Nah di sinilah peran facebook, kita bisa menjadikan teman-teman kita sebagai referral, tentu sedikit kreativitas anda.

Nah orang luar sana (Eropa atau USA) bahkan menjadikan facebook sebagai sarana menjual produk mereka loh.., entah itu produk fisik maupun produk digital (software ataupun ebook). bagaimana prinsip facebook marketing yang mereka gunakan, Let's Check It Out !! berikut ini prinsip dasar yang mereka lakukan :
  • Tentukan Niche market ( tujuan pasar anda) lakukan riset market kira-kira produk apa yang sedang dibutuhkan banyak orang. Jika sudah temukan market baru kemudian buat produk anda, jadi kita pastikan ada pangsa pasar baru buat produk bukan sebaliknya.
  • Buat branding market dengan membuat halaman facebook sesuai dengan niche (pangsa pasar) yang anda tuju), kaitkan antara facebook dengan blog anda yang se-niche, dalam hal ini kita terlebih dahulu harus punya blog terlebih dahulu, jika belum punya blog anda tidak harus mengaitkan keduanya.
  • Kelebihan para internet merketer dunia dalam hal facebook marketing adalah mereka menggunakan Wordpress Blog dengan domain berbayar yang dibarengi dengan plugin super canggih yang bisa mereka tautkan di facebook, sehingga terkesan facebook fanpages mereka terlihat menawan dan membuat kita seolah lapar untuk membeli produk. nah salah satu plugin sebagai contoh adalah amazon e-store yang mereka gunakan untuk menjual produk amazon, kalau mau tahu silakan lihat di sini keren bukan? ada toko di dalam facebook!!
  • Setelah menanamkan brand market, isi fanpages anda dengan sesuai yang memang sesuai dengan halaman dan niche yang anda targetkan jadi begini misalnya ada menjual buku tentang tips menghadapi ujian nasional, maka semua konten yang buat harus terkait dengan hal ini bukan hal lain. dalam hal pengisian konten ini anda bisa juga menggunakan video youtube dll.
  • Bagi anda yang mengaitkan blog dengan fanpages anda bisa update status  facebook anda dengan artikel anda secara otomatis menggunakan RSS Graffiti
  • jangan lupa pada bagian about di halaman facebook kita tautkan alamat URL blog kita, perhatikan contoh halaman facebook yang saya buat, pada contoh di bawah ini saya menggunakan URL untuk affiliasi clickbank loe, meski sampai saat ini belum ada sales dari facebook ini, maklum modal cekak.
  • Terakhir, ini yang hukumnya fardlu ain untuk bisa mendulang uang dari facebook, kita harus mengiklankan halaman facebook kita, namanya juga bisnis, jadi harus keluar modal...
Demikian Postingan prinsip dasar facebook marketing yang perlu anda tahu, pada postingan berikutnya saya akan beberkan rahasia bagaimana menjadikan facebook sebagai tambang emas tanpa domain dan hosting, karena kita hanya menggunakan catatan (facebook note) yang mempunyai PR yang tinggi di search engine. Seperti ini contoh catatan yang saya buat

Contoh Pertama ===>> Klik Di sini Untuk melihat catatan yang saya buat.
(dalam hal ini saya promosikan produk amazon.de (Amazon jerman)

Contoh Kedua ====>> Klik Di sini
Untuk contoh yang satu ini saya promosikan produk Clickbank mau tahu caranya?? tunngu tanggal mainnya, entar semua akan saya bagikan kok.



0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India