Senin, 19 November 2012

Buat Banner Iklan Dengan Photoshop

Mumpung sedang banyak waktu layang nih saya banyakin postingan ya,...Kali ini sahabatku, kita akan belajar menggunakan photoshop untuk membuat iklan online, nah kalau sabahat banyak browsing tentu di sana di sini sahabat bisa melihat setiap blog ada iklan-iklan, nah iklan-iklan itu sebagian besar dibuat menggunakan photoshop loe..

OK, sekarang kita akan belajar bagaimana sih basicnya membuat iklan menggunakan photoshop itu? langkah pertamanya tentu buka dulu program photoshopnya..Kemudian buka halaman baru dengan klik pada bagian file--->> New jika sudah anda bisa mengatur berapa ukuran banner iklan yang anda inginkan, perhatikan gambar :


Jika sudah sekarang sahabat bisa mengatur backround baik menggunakan gambar yang sahabat punya maupun menggunakan background basic yang sudah disediakan photoshop. sebagai contoh saya akan menggunakan rectangle tool untuk membuat kotak iklan, di sini anda bisa setting warna pada pallet,


 jika sudah saatnya drag rectangle ke dalam gambar anda, hingga jadinya akan terlihat sebagaimana gambar di bawah ini.


Bagaimana bisa mengikuti?? anda juga menambahkan effects pada kotak yang buat ini dengan klik pada ikon fx pada bagian kanan bawah di Photoshop anda.

Sekarang kita tambahkan elemen lain misalnya bisa berupa huruf atau bentuk lain misalnya button, tapi terlebih dahulu buat layer baru perhatikan gambar



Sebagai contoh saya akan menambahkan button ke atas rectangle tadi ya..klik pada rounded rectangle tool kemudian kembali drag ke dalam layar kerja anda.

Jika anda melakukannya dengan benar maka anda melihat hasilnya sebagaimana gambar di bawah






Buat kembali layer baru, baru kemudian kita ketikkan tulisan misalnya "Klik Di Sini!" 





Nah sekarang, langkah terakhirnya adalah kita mainkan animation-nya dengan klik windows>> animation


atur waktunya (di animation frame) misalnya 0.2, 0.3 dan seterusnya sesuai keinginan anda jika sudah baru kemudian klik new layer (masih di animation frame), tinggal kita mainkan animasinya dan tereng..... banner iklan anda sudah jadi.

UPDATE..!!!!

Jika kurang paham dengan tutorial di atas, silakan anda lihat videonya di bawah ini.


Semoga bermanfaat...!!!



0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India